Monday, December 26, 2016

Manfaat Asinan Tulang Sotong Untuk Burung Kenari

Asinan tulang sotong adalah tulang dari sejenis hewan laut cumi-cumi yang cukup besar dan keunikan dari tulang sotong ini tidak keras melainkan seperti grit yang rapuh.

harganya tulang ini biasanya kisaran Rp.1000 satu potong kecil tapi walaupun harganya murah manfaat dari asinan tulang sotong ini sangat banyak untuk kenari anda.

BACA JUGA :

manfaat asinan tulang sotong untuk kenari

Mungkin yang sudah lama memelihara burung kenari ini pasti sudah mengetahui manfaat asinan tulang sotong ini tapi buat anda yang baru memelihara kenari pasti belum mengetahui banyak manfaat tulang sotong ini, baiklah saya akan jelaskan manfaatnya.

Manfaat Asinan Tulang Sotong Untuk Burung Kenari

  • Membuat burung kenari anda rajin bunyi atau gacor (Ngerol)

  • Melancarkan pencernaan kenari anda.

  • Menguatkan tulang kenari anakan dan kenari dewasa.

  • Bagus untuk cangkang kenari betina.

  • Membantu menguatkan paruh burung kenari anda.

Lalu bahaimana cara memberikan asinan tulang sotong ini?

Cara Memberikan Tulang Sotong

  • Cara pertama bisa dengan di gantungkan didalam sangkar, lubangi tulang sotong lalu ikat kejeruji sangkar biasanya kalau baru pertama kenari tidak langsung suka dengan tulang sotong ini, kalau itu terjadi biarkan saja sampai 1 minggu nanti juga pasti kenari anda akan menyukainya.

  • Cara kedua kalau anda tidak bisa menggantung bisa juga dimasukan kedalam cepuk atau wadah makanan kenari caranya dengan menggerus/parut bisa menggunakan sendok atau pisau dan kalai sudah masukan kedalam cepuk yang ada didalam sangkar, pentinh jangam disatukan dalam satu cepuk dengan pakan lain pisahkan saja tulang sotong ini jangan dicampur dengan biji-bijian atau EF seperti telur puyuh atau lainnya.

Itulah beberapa manfaag dari asinan tulang sotong ini, meskipun harganya murah pasti anda bisa membeli tulang sotong ini tapi manfaatnya sangat banyak.

Semoga artikel Manfaat Asinan Tulang Sotong Untuk Burung Kenari, Salam Kenari Mania.

No comments:

Post a Comment