Saturday, December 17, 2016

Cara Melatih Mental Burung Kenari Agar Kuat Tidak Takut Apapun

Burung kenari memang salah satu burung lomba apalagi sekarang banyak sekali tempat lomba yang diselenggarakan dan tentunya para kenari mania seperti saya sangat senang bukan karena kita bisa mengikuti (latberan) tapi kita bisa bertemu dengan kenari mania lainnya.

tapi kendalanya adalah banyak sekali burung kenari punya kita bermental buruk misalkan kalau saat tidak ada orang atau tidak ada burung lain burung kenari kita bersuara sangat lantang keras tapi kalau sudah didekatkan dengan burung lain langsung diam, nah itulah burung kenari yang bermental buruk atau bermental jelek.

cara melatih mental kenari agar kuat

BACA JUGA : 8 Manfaat Daun Mengkudu Untuk Burung Kenari

sebenarnya melatih mental kenari tidaklah sulit ada beberapa cara agar burung kenari anda nantinya bermental bagus, Silahkan baca.

Cara Ampuh Melatih Mental Kenari Agar Kuat

  • Gantang kenari anda ditempat yang ramai, biasakan kenari anda simpan atau gantang ditempat yang banyak orang dan kendaraan agar nanti terbiasa cara ini sangat bagus untuk melatih mental burung kenari anda, bisa digantang dipasar, pinggir jalan atau dimana saja yang penting ramai tapi harus anda cek dan pastikan jauh dari binatang predator.

  • Bawalah kenari anda kearena lomba (Latber) meskipun tidak ikut lomba, membawa kenari ketempat lomba akan melatih mental burung kenari anda karena disana banyak sekali burung kalau sering dibawa nanti kenari anda akan terbiasa dan mentalnya akan kuat, banyak para kenari mania yang membawa kenarinya anakan ke tempat lomba itu tujuannya jelas melatih mental kenari dari kecil.

    BACA JUGA : Cara Memilih Kenari Bakalan Yang bagus Dan Berkualitas


  • Sering ganti sangkar, tujuannya kalau nanti pas mau diikutkan lomba sudah terbiasa dengan sangkar lomba karena biasanya sangkar harian, umbaran dan lomba berbeda jadi nanti akan berkicau gacor meskipun sangkarnya sudah diganti.

  • Kenari muda jangan didekatkan dengan kenari dewasa karena tidak baik untuk mental kenari muda, penyebabnya karena kenari yang masih muda akan minder (down) saat didekatkan kenari yang sudah jadi.

itulah beberapa cara agar nantinya kenari anda bermental kuat dan bagus mental baja, Lakukan setiap hari sperti digantang di tempar ramai karena dengan terbiasa kenari nantinya akan bermental kuat.

Mungkin masih banyak lagi cara lainnya tapi yang saya ketahui hanya yang saya tulis diatas semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih sudah membaca Cara Melatih Mental Burung Kenari Agar Kuat Tidak Takut Dengan Apapun, Salam Kenari Mania.

No comments:

Post a Comment